Home » , » Do'a Ibu... Dahsyat

Do'a Ibu... Dahsyat

Posted by Ujaran on Monday, June 12, 2017

Do'a, Muslimah, ibu, rasulullah, anak, orangtua

[ ujaran.com ] - Alkisah pada masa Rasulullah, ada seorang sahabat yang bernama Al Qomah. Kawan baik alim ini dikenal sangat patuh dalam menjalankan ibadah khususnya sholat. Setiap Rasulullah sholat tentu beliau selalu jadi makmum dibelakangnya. Tetapi malang, menjelang akhir hidupnya, Al Qomah mengalami cobaan berat. Disaat-saat sakaratul maut, lidahnya begitu berat untuk mengucapkan dua kalimat syahadat, walau berkali-kali Rasulullah menuntunnya. Sehingga akhirnya Rasulullah memanggil istri Al qomah serta menanyakan keberadaan ibu Al Qomah. Ternyata ibu al Qomah masih hidup serta tinggal di satu kota. Dengan segera Rasulullah mendatangi serta menemui ibu Al Qomah.

Rasulullah menceritakan bagaimana kondisi Al Qomah. Ibu itu tak menunjukkan reaksi apa pun bahkan menyumpahinya. Setelah Rasulullah berdialog dengan ibu Al Qomah, barulah beliau memahami ternyata ibu itu memiliki sakit hati pada putranya. Setelah berkeluarga, Al Qomah tidak lagi memperhatikan hak-hak ibunya. Dengan bujukan Rasulallah, akhirnya hati ibu itu luluh juga serta memaafkan putranya. Dengan ketulusan hati ibunya memaafkan kesalahannya, akhirnya Al qomah bisa mengucapkan dua kalimat syahadat serta meninggal dunia dengan khusnul khotimah.

Pelajaran dan hikmah yang sangat berharga untuk kita sebagai seorang anak untuk lebih berhati-hati dalam menjaga hubungan kita dengan orang tua kita khususnya ibu kita. Kesalahan sekecil apapun menurut pandangan kita ternyata bisa berdampak besar untuk diri kita saat ibu kita tak ridho pada apa yang kita perbuat.

Kisah itu juga menunjukkan begitu dalamnya kasih seorang ibu. Dengan alasan apa pun, jauh dilubuk hatinya yang paling dalam tak ada kata benci pada anaknya sekalipun seorang ibu terdholimi oleh perilaku anaknya.

Dalam bebrapa kisah yang lain, baik kisah nyata ataupun dongeng, kedahsyatan doa seorang ibu dapat mengalahkan urusan apapun di dunia ini. Karena dalam keridhoan seorang ibu pada anaknya sudah pasti ada ridho Allah. Bahkan keridhoan Allah pada orang yang memuliakan ibunya tak pernah mendatangkan kerugian, malahan bakal membuahkan keberuntungan baik di dunia maupun di akhirat. [ui]

Thanks for reading & sharing Ujaran

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment